Inilah Cara Merawat Ban dan Velg Selain Spooring dan Balancing

Di samping spooring dan balancing ternyata ada hal penting yang wajib anda lakukan untuk perawatan ban dan velg mobil kesayangan anda. Salah satunya adalah dengan sistem rotasi ban dengan tujuannya supaya semua ban mempunyai tingkat keausan yang merata, termasuk pun ban serep.

Rotasi ban seringkali dilakukan masing-masing setelah mencapai 5000 km andai Anda sering memakai mobil tersebut keseharian untuk beraktifitas. Atau tiap 10000 km andai Anda jarang menggunakan mobil tersebut.

Rotasi ban mobil tentu saja berbeda tergantung jenis penggeraknya. Ada roda penggerak depan, ada belakang adan ada juga semua penggerak. Nah selengkapnya di bawah ini skema cara rotasi ban sesuai dengan roda penggeraknya.

1. Mobil Penggerak Roda Depan (Front Wheel Drive/FWD)

2. Mobil Penggerak Roda Belakang (Rear Wheel Drive/RWD)

3. Mobil Penggerak Semua Roda (All Wheel Drive/AWD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latihan Sheva Anela Ardiansyah di Amerika
Cuplikan Video Lucu – Harus Kuat Tahan Tawa
3 Pembalap Beradu Kecepatan di Grasstrack Lampung
Duel Sengit Adi Ceto VS Asep PKM Grand Final
Galeri Kopdar Isc Chapter Pekanbaru
New Mitsubishi Xpander Edisi Spesial IIMS 2019
Wajah Baru Mitsubishi L200 2019 Mirip Expander Kah?
Modifikasi Honda Brio “Berkaki 8”
Ada Kembaran Toyota Rush, Tapi Ini Lebih Mewah dan Sporty
Harga Honda CRF 150L Extreme Black 2019 Terupdate
Modifikasi Vespa Ini Ternyata Mendunia
Habis Rp 500 Juta, Modifikasi Honda Jazz Ini Bikin Ngiler Lihatnya